Popular Post

Posted by : Unknown Sunday, December 19, 2010

Solihul Hadi adalah salah satu siswa di SMK N 36 Jakarta. Ia masuk dalam jurusan komputer jaringan .Selama bersekolah pada tahap naik ke kelas 3 semua siswa diwajibkan untuk magang atau PSG.Solihul Hadi magang selama 6 bulan dalam tempat industri yg berbeda-beda.Tentu saja saya dapat pengalaman dari masing-masing industri.Tempat yang saya dapat yakni :
1.PT.PLN Area Tanjung Priok (selama 1 bulan)
2.PT.Indotruck Utama (selama 4 bulan)
3.PT.Astra Honda Motor (selama 1 bulan)
Dari ke 3 tempat tersebut semuanya memberikan saya ilmu bagaimana cara bekerja dengan baik dan benar '.Pada awalnya memang sempat tegang karena biasanya saya hanya belajar di sekolah saja. Tapi setelah beberapa minggu saya mulai terbiasa dan akrab dengan para karyawan disana.Setelah lama terjun di dunia industri akhirnya saya memahami dengan baik bagaimana cara menjadi karyawan yang baik.
Saat diujung hari saya sedih karena saya sudah dianggap sebagai relasi dari mereka. Tapi jika saya tidak kembali bersekolah bagaimana saya bisa lulus UAN dengan nilai yg sangat memuaskan ?.Akhirnya saya putuskan untuk kembali ke sekolah. Berikut beberapa Foto yang saya dapat selagi saya melaksanakan PSG.



- Copyright © All System Go ! - Date A Live - Powered by Blogger - Edit Designed by Solihul Hadi -